Senin, 24 September 2012

Diprediksi, 1 Miliar Orang akan Berwisata di 2012 

SEBUAH statistik terbaru telah menyebutkan bahwa untuk tahun ini, diperkirakan ada 1 miliar orang di dunia yang pergi berwisata.Tercatat, ada lebih dari 467 juta wisatawan yang bepergian ke luar negeri dari Januari sampai Juni 2012, menurut data Organisasi Pariwisata Dunia PBB (UNWTO).

Umumnya, pariwisata internasional berada pada level tertinggi pada Juli dan Agustus. John Kester dari UNWTO menyebutkan bahwa pada 2011, ada total 982 juta wisatawan internasional. Hingga tahun ini, pariwisata telah meningkat di setiap wilayah di dunia.

Asia menunjukkan pertumbuhan terkuat dengan peningkatan 8 persen pada angka tahun lalu. Itu 4% lebih banyak daripada orang yang bepergian ke Eropa, wilayah dunia yang paling banyak dikunjungi, pada semester pertama tahun ini jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Jumlah pengunjung ke Afrika juga tumbuh kuat, dengan peningkatan sebesar 7% disebabkan stabilitas yang lebih besar di Tunisia pada 2011.

''Pariwisata merupakan salah satu sektor ekonomi di dunia yang tumbuh dengan kuat karena mendorong kemajuan ekonomi di negara berkembang dan menciptakan lapangan kerja yang sangat dibutuhkan,'' kata Taleb Rifai, sekretaris jenderal UNWTO. Laporan itu juga menghitung jumlah uang yang dihabiskan untuk perjalanan ke luar negeri.

Pengeluaran wisatawan China diketahui meningkat lebih dari bangsa lain, dengan kenaikan 30% dalam jumlah uang yang dibayarkan pada pariwisata internasional jika dibandingkan dengan enam bulan pertama tahun lalu. 
Sebanyak US$1.030 miliar dihabiskan untuk pariwisata di luar negeri pada 2011, menurut angka UNWTO.
Negara yang paling banyak dikunjungi di dunia adalah Prancis, yang memiliki 79,5 juta turis tahun lalu.

Amerika Serikat menduduki peringkat kedua dengan 62,3 juta kunjungan. Inggris berada di tempat ketujuh, dengan 29,2 juta kunjungan.(metro******)

0 komentar:

Posting Komentar