Senin, 24 September 2012

Pemerintah Akan Gelar Pameran Game Tahun Depan

Tokyo: Pemerintah akan menggelar Pameran Game Indonesia untuk meningkatkan gairah industri game pada 2013. Pelaksanaan kegiatan tersebut akan dibantu penyelenggara Tokyo Game Show 2012.

"Penyelenggara pameran di sini, seperti Nikei, sudah menyatakan akan mendukung pelaksanaan Indonesia Game Show tahun depan," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu pada jumpa pers dengan wartawan Jepang di tengah penyelenggaraan "Tokyo Game Show 2012" di Tokyo, Jepang, Jumat (21/9).

Untuk pertama kalinya, perusahaan game asal Indonesia mengikuti pameran game terbesar di Jepang. Pameran ini antara lain diikuti perusahaan game ternama Jepang seperti Nitendo, Sega, dan PS. Mari mengatakan, empat dari 25 game studio Indonesia mengikuti pameran di Jepang itu. Shieny Aprilia, pemimpin perusahaan game Agate, menjadi pembicara dalam "Tokyo Game Show".

Dengan adanya pameran game di Indonesia, Mari mengharapkan kreator dan industri game Indonesia semakin dikenal di Jepang. Jepang sangat maju dalam konten dan penggunaan konten dengan teknologi maju. "Dengan kehadiran industri game Indonesia di pameran ini, diharapkan bisa belajar dari Jepang," katanya.

Industri game dan animasi menjadi bagian dari industri kreatif yang dikembang Indonesia. Untuk itu, dalam kunjungan ke Jepang, Mari telah bertemu dengan Menteri Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang serta sejumlah perusahaan game besar untuk mengajak kerja sama.

"Semoga setelah ini ada tindak lanjut berupa pertukaran SDM," katanya.

Menurut dia, pemerintah dua negara diharapkan bisa bekerja sama memfasilitasi pengembangan industri game di Indonesia. "Kalau industri game Indonesia bisa melayani pasar dalam negeri, itu sudah akan sangat maju besar. Karena pasarnya memang besar," ujarnya.(metro******)

 

0 komentar:

Posting Komentar