Senin, 17 Desember 2012

Ingin Perut Ramping, Minum Teh Hijau

Teh hijau menjadi minuman paling menguntungkan bagi kesehatan. Satu di antaranya yaitu membuat perut gendut menjadi lebih ramping.

Daun teh hijau mengalami sedikit proses oksidasi saat diolah. Lantaran itu, teh hijau lebih banyak dikonsumsi untuk menjaga kesehatan ketimbang teh hitam konvensional.

Manfaat teh hijau dalam memelihara kesehatan tak lepas dari Epigallocatechin Gallate (juga dikenal sebagai EGCG). Berikut adalah sejumlah manfaat kesehatan yang bisa dipetik dari teh hijau seperti dikompilasi Medicaldaily berikut ini:

1. Membakar lemak perut lebih cepat
Manfaat paling penting dari teh hijau adalah meningkatkan laju pembakaran lemak dalam tubuh, terutama di perut. EGCG bertanggung jawab mengaktifkan gen pembakar lemak dalam tubuh yang mempercepat penurunan berat badan sampai dengan 77 persen.

2. Pencegahan kanker
EGCG telah dikenal untuk mencegah pertumbuhan sel kanker menurut sebuah studi April 2010 yang diterbitkan dalam jurnal Riset Pencegahan Kanker. Penelitian lain yang dilakukan pada Maret 2010 dan diterbitkan di Cancer Science menunjukkan bahwa EGCG menyebabkan sel-sel kanker prostat untuk bunuh diri.

Sejumlah penelitian lain juga telah menunjukkan bahwa teh hijau juga merupakan faktor besar dalam menghentikan pertumbuhan kanker kolorektal.

3. Menyeimbangkan kadar gula darah
Satu lagi manfaat dari EGCG adalah meningkatkan penggunaan insulin oleh tubuh yang mencegah crash dan lonjakan kadar gula.

4. Mencegah kerutan dan kerusakan kulit
Karena radikal bebas ada dalam tubuh, ia dapat berinteraksi dengan sel-sel sehat menyebabkan kerusakan khususnya untuk kulit, yang terlihat jelas dalam bentuk penuaan dan kerutan pada kulit. EGCG mencegah hal ini dengan menetralisir radikal bebas dan dianggap  200 kali lebih efektif dibanding vitamin E, juga efektif mencegah penyakit seperti arthritis dan diabetes.

Nah untuk mendapatkan hasil maksimal, jangan tambahkan gula pada minuman teh hijau Anda.(Go4/RRN/metro)

0 komentar:

Posting Komentar