Minggu, 02 Desember 2012

Inilah Tempat-tempat Liburan Bernuansa Vampir

Setelah menyaksikan Twilight: Breaking Dawn Part 2, Anda pastinya masih teringat dengan berbagai suasana gothic dalam film tersebut. Bila ingin lebih mendalami kehidupan vampir, ada lho beberapa tempat di dunia ini yang bisa membuat Anda merasakan suasana kehidupan si penghisap darah.

1. Bran Castle, Rumania
Bram Stoker Dracula adalah sosok yang didasarkan pada Vlad 'The Impaler' Tepes, seorang penguasa Rumania abad ke-15 yang diperkirakan memiliki hubungan kekerabatan dengan Pangeran Charles. Tempat tinggalnya yang gothic terletak di perbatasan antara Transylvania dan Wallachia sekarang menjadi museum menjadi destinasi wisata favorit terkait dengan Drakula, mulai dari Biara Snagov dan Kota Brasov hingga tempat kelahiran Count di Sighisoara.

2. Dublin
Bram Stoker lahir pada 1847 di Clontarf, Dublin. Bulan lalu, pada tahun 100 kematiannya, di kota ini diadakan Festival Bram Stoker untuk pertama kalinya. Festival ini menampilkan wisata jalan-jalan, lokakarya sastra. Ada pula teater dan tontonan menakutkan bertema dracula di Castle Dublin.

3. Forks, Washington
Washington dijadikan latar belakang kisah Twilight oleh Stephenie Meyer dan sekarang malah menjadi tempat pariwisata favorit para penggemar Twilight di seluruh dunia. Kota menyelenggarakan perayaan ulang tahun yahunan Stephenie Meyer yang sama dengan hari kelahiran Bella Swan. Di perayaan itu, para fans dapat menikmati berbagai acara bertema dan hiburan bertema Twilight.

4. Tur horor London
Tur Horor London menyelenggarakan berbagai perjalanan bertema horor, termasuk perjalanan menelusuri jejak vampir dan hantu pada Selasa malam dari stasiun bawah tanah Highgate. Kunjungan termasuk lokasi di mana pernah terlihat hantu dan penyihir, rumah sakit di mana Jack the Ripper dipenjara, dan sebuah pemakaman di mana para korbanyya mengaku telah diserang oleh vampir selama 1970-1985.

5. Wisata kelelawar vampir
Kelelawar vampir terlihat di Amerika Selatan dan Tengah, termasuk berbagai taman nasional dan hutan lindung di Kosta Rika. Mereka juga dapat ditemukan di Sonora dan Taulipas, Meksiko, utara Argentina dan Uruguay. Makhluk kecil haus darah ini biasanya menyerang ternak atau burung. Mereka memiliki penciuman dan penglihatan yang lebih baik daripada jenis kelelawar lainnya. Mereka menyerang dengan gigitan ke leher dan tidak mudah putus asa ketika mangsa mereka mencoba untuk memukul mereka.

6. Cafe Vampir di Tokyo
Terletak di jantung kota Tokyo yang sibuk, tepatnya di Distrik Ginza, interior Cafe Vampir terlihat cukup menarik perhatian dengan tirai beludru merah, chandelier, dan cermin rusak. Para tamu akan dilayani para pelayan bermata merah, koktail yang disajikan dalam jarum suntik, dan makanan bertema vampir seperti peti mati berbentuk pizza dengan banyak saus tomat.

7. Propellor Island Lodge, Berlin
Hotel di ibu kota Jerman memiliki sejumlah kamar yang tidak biasa. Salah satunya dibangun menyerupai sel penjara, yang lain berisi toilet di dalam lemari. Ada pula fitur kandang ganda dengan cermin dua arah. Penggemar juga bisa memilih untuk ruang Gruft di mana tempat tidurnya adalah dua peti mati.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar