Senin, 25 Juni 2012

Arsenal Juara Liga Argentina

Arsenal untuk pertama kalinya meraih gelar juara kompetisi Liga Argentina. Ahad (24/6), mereka mengalahkan Belgrano 1-0 di kandang pada laga terakhir Kejuaraan Kompetisi Clausura.

Pemain tengah bertahan Lisandro Lopez mencetak gol penentu kemenangan tim mereka pada pertengahan pertandingan babak pertama.

Dua pemain Belgrano dikeluarkan dari lapangan. Adalah pemain bertahan Luciano Lollo dikeluarkan pada menit ke-56 dan Claudio Perez pada pertambahan waktu.

Arsenal mengakhiri 19 pertandingan musim ini dengan mengumpulkan 38 poin. Jumlah itu dua poin lebih banyak dari saingan terdekatnya, Tigre, yang bermain imbang 2-2 di kandang atas Independiente.

"Ini merupakan kegembiraan besar bagi kami, amat menakjubkan," kata putera Presiden Klub Arsenal Grondona, Julito, kepada wartawan.

Klub elite dari kawasan perbatasan Sarandi itu berdiri pada 1957 atas prakarsa Ketua Federasi Sepak Bola Argentina, Julio Grondona dan saudaranya.

"Klub terkecil di divisi pertama di Argentina berhasil menjadi juara, tim yang paling sedikit pendukungnya," ujarnya.

Penyandang gelar juara, Boca Juniors, pemenang kompetisi Apertura yang digelar pada awal musim, mengakhiri kompetisi dengan beda lima poin dengan All Boys, yang mengalahkan mereka 3-1.

0 komentar:

Posting Komentar