Minggu, 24 Juni 2012

Doa`a untuk ujian


Pertama Watch This Video Inspiring!


Berikut adalah Do'a bagi mereka melakukan Ujian »


اللهم لا سهل إلا ما جعلته سهلا و أنت تجعل الحزن إذا شئت سهلا
Allahumma la Sahla illa ma ja'altahu Sahla, wa 'anta taj-alul hazna idha shi'ta Sahla
Artinya: " ! Ya Allah Tidak ada yang mudah kecuali apa yang membuat Anda mudah, dan Anda membuat mudah sulit jika itu kehendak Anda . "
Allahumma inii as'aluka fahmal-nabiyyen wa hifthal Mursaleen al-muqarrabeen. Ya Allah! Saya meminta Anda untuk memahami para nabi dan memori para utusan, dan orang-orang terdekat Anda.
Allahumma ijal leesanee 'amiran bi thikrika wa bi qalbi khashyatika. Ya Allah! Membuat lidah saya penuh dengan ingatan Anda, dan hati saya dengan kesadaran Anda.

Innaka 'ala-ma tasha'-u wa anta Qadeer hasbun-allahu wa na'mal Wakeel. (Ya Allah!) Anda melakukan apa pun yang Anda inginkan, dan Anda saya Availer dan Pelindung dan yang terbaik dari bantuan.


Dua Setelah Belajar:

Allahhumma inni astaodeeuka ma qara'tu wama hafaz-tu. Faradduhu 'Allaya inda hagati elayhi.Innaka' ala ma-tasha'-u wa anta Qadeer hasbeeya wa na'mal Wakeel.
Ya Allah! Saya mempercayakan Anda dengan apa yang saya baca dan saya pelajari. (Ya Allah!) Bawa kembali ke saya ketika saya membutuhkan itu.
(Ya Allah!) Anda melakukan apa pun yang Anda inginkan, dan Anda saya Availer dan Pelindung dan yang terbaik dari bantuan.

Dua Sementara Mempelajari Sesuatu Sulit:

Allahumma la Sahla illama ja-'altahu Sahla wa anta taj' alu al hazana Etha shi'ta Sahla.
Ya Allah! Tidak ada yang mudah kecuali apa yang Anda telah dibuat mudah. Jika Anda ingin, Anda dapat membuat mudah sulit.
Ada hadits yang menunjukkan bahwa ini adalah untuk dikatakan pada saat-saat kesukaran dan kesulitan. Semua itu termasuk ujian dan kesulitan lainnya.
1 - Diriwayatkan bahwa Anas ibn Malik (semoga Allah senang dengan dia) berkata: Rasulullah Shallallahu '(damai dan berkat Allah besertanya) berkata: "Barangsiapa yang mengatakan - ketika meninggalkan rumahnya - Bismillah, tawakkaltu 'ala Allah , laa hawla wa laa quwwata illa Billaah (Dalam nama Allah, aku bertawakal kepada Allah, tidak ada daya dan kekuatan apapun kecuali dengan Allah), maka akan dikatakan kepadanya: Anda dijaga dan Anda dilindungi , dan setan akan menjauhkan diri dari dia. "
2 - Hal itu juga diriwayatkan bahwa Anas bin Malik, (semoga Allah senang dengan dia) berkata: Jika sesuatu membuatnya kesal, Nabi (damai dan berkah Allah atasnya) akan berkata: " Yaa Hayyu yaa Qayyoom bi rahmatika astagheeth (O Pernah Hidup, ya Pemelihara, dengan rahmat Anda Saya mencari bantuan). "
3 - Hal itu juga diriwayatkan dari Anas (semoga Allah senang dengan dia) bahwa Nabi (damai dan berkat Allah besertanya) berkata:  "Ya Allah, tidak ada yang mudah tapi itu yang membuat Anda mudah dan Anda dapat membuat kesulitan mudah jika Anda akan. "
4 - Diriwayatkan bahwa Sa'ad bin Abi Waqqaas (semoga Allah senang dengan dia) berkata: Nabi (damai dan berkat Allah besertanya) berkata:  "Doa Dhu'l-Nun ketika dia berada di perut ikan: 'Laa ilaaha illa Anta, subhaanaka inni kuntu min al-zaalimeen (Tidak ada Tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau, sesungguhnya Aku adalah salah satu pelaku kesalahan). " Seorang Muslim tidak pernah menyerukan kepada Tuhannya dengan kata-kata mengenai hal apapun, tetapi doanya dijawab. "





Referensi untuk di atas:
[1] Diriwayatkan oleh Abu Dawud, 5095; al-Tirmidzi, 3426; dishahihkan oleh al-Albani dalam Shahih Abi Dawud.
[2] Diriwayatkan oleh al-Tirmidzi, 3524; digolongkan sebagai hasan oleh Al-Albani dalam al-Silsilah al-Shahihah, 3182.
[3] Diriwayatkan oleh Ibnu Hibban, 3/255;. dishahihkan oleh al-Albani dalam al-Silsilah al-Shahihah, 2886
[4] Diriwayatkan oleh al-Tirmidzi, 3505; oleh dishahihkan al-Albani dalam al-Silsilah al-Shahihah, 1644.

0 komentar:

Posting Komentar