Kamis, 28 Juni 2012

Bagian Baru Tembok Besar di Beijing akan Dibuka untuk Umum

OTORITAS China akan membuka dua bagian baru dari Tembok Besar China di kota Beijing bagi wisatawan. Hal ini dilakukan karena tingginya minat wisatawan atas salah satu keajaiban dunia tersebut.

Pemerintah kota akan membuka bagian Huanghuacheng dan Hefangkou kepada publik. Selain itu pemkot Beijing juga akan memperluas situs Mutianyu dan Badaling yang cukup popular di pinggiran utara ibu kota.

Sayangnya, menurut kantor berita Xinhua, hingga kini pemerintah kota Beijing belum memastikan kapan bagian baru Tembok Besar akan dibuka.

Pada akhir pekan dan hari libur, empat situs Tembok Besar China memang sering dipenuhi wisatawan. Namun, Xinhua melaporkan, penuhnya wisatawan juga menyebabkan kerusakan pada struktur dinding bersejarah itu.

Adapun Kong Fanzhi, Kepala Biro Peninggalan Budaya Beijing, mengatakan bahwa pihaknya sudah membuat langkah-langkah baru yang bertujuan mengurangi kepadatan di area tersebut.

"Sebenarnya, sebagian besar dinding di Beijing berada dalam kondisi baik," kata Wang Yuwei, seorang pejabat perlindungan peninggalan budaya.

Tembok Besar China adalah serangkaian benteng yang dibangun selama berabad-abad untuk melindungi kerajaan kuno di 'Negeri Tiari Bambu'. Wang mengatakan Beijing juga akan membangun sebuah database Great Wall yang terbuka untuk umum.

0 komentar:

Posting Komentar