Jumat, 05 Oktober 2012

Dapatkan Tubuh Indah Tanpa Diet

Jika Anda ingin membuang beberapa kilogram berat badan tanpa mengurangi porsi makan, Anda dapat melakukan beberapa langkah berikut ini:

1. Makan lebih banyak
Menurut penelitian dari Penn State, mengonsumsi makanan dengan porsi lebih besar akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Namun, Anda harus mengisi perut dengan makanan yang menyehatkan, seperti buah dan sayur-sayuran.

2. Baca labelnya
Sebuah survei dari Centre for Disease Control and Prevention menemukan, bahwa wanita yang membaca label kemasan makanan memiliki IMT (Indeks Massa Tubuh/perhitungan untuk mengetahui tingkat lemak tubuh) lebih rendah dibanding yang tidak melakukannya. Mereka yang tidak membaca label kemasan makanan, biasanya 3,6 kilogram lebih berat dibanding yang membaca label.

3. Lakukan irisan kebahagiaan
Sebuah penelitian yang dilakukan Arizona State University menemukan, bahwa orang yang memotong makanannya jadi makan lebih lebih sedikit dibanding orang yang tidak memotong makanannya. Namun, keduanya memiliki kepuasan yang sama. Jadi, cobalah untuk iris makanan sebelum Anda makan.

4. Nikmati makanan Anda
Serangkaian penelitian dari University of Minnesota dan Texas A&M University menemukan, bahwa yang Anda lakukan ketika mengonsumsi makanan tidak sehat akan membuat Anda mengonsumsi sedikit makanan. Daripada menikmati makan malam sambil menonton TV, lebih baik luangkan waktu untuk berpikir mengenai apa yang Anda makan. Anda akan merasa cepat kenyang.

5. Mendengarkan jazz
Penelitian terbaru dari Cornell University menemukan, bahwa mendengarkan musik lembut, seperti musik jazz atau musik ringan, dapat membantu Anda mengonsumsi 175 kalori lebih sedikit dalam setiap makanan. Dan itu bisa menjadi lebih rendah lagi.

6. Jangan lewatkan santapan Anda
Mungkin Anda pernah mendengar bahwa melewatkan makan merupakan tindakan tidak baik. Sebuah penelitian terbaru dari Cornell University menjelaskan, bahwa orang yang melakukan diet berlebihan dan melewatkan makan, justru dapat mengonsumsi kalori 20 persen lebih banyak saat makan.

7. Minum air dingin
Beberapa ahli kebugaran berpikir, bahwa air dingin dapat mempercepat metabolisme tubuh Anda. Hal tersebut karena tubuh Anda melakukan pemanasan sebelum dapat membakar kalori. Air dingin dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda.

8. Alihkan pandangan Anda dari makanan cepat saji
Menurut sebuah penelitian dari University of Southern California, foto makanan berkalori seperti cupcake, minuman soda, dan pizza dapat membuat otak Anda tertarik terhadap makan tersebut. Jadi berhentilah melirik pajangan kue di Starbucks ketika Anda memesan latte. (Cosmopolitan/Wtr4)
(metro******)

0 komentar:

Posting Komentar