Jumat, 05 Oktober 2012

Schumacher Pensiun Akhir Musim 2012

London: Juara dunia Formula Satu tujuh kali, Michael Schumacher, Kamis (4/10), mengumumkan akan pensiun di akhir musim balap tahun ini.

"Meski saya masih bisa bersaing dengan para pembalap terbaik dunia, pada saatnya saya harus mengucapkan selamat tinggal," kata pembalap berusia 43 tahun itu.

Schumacher mengaku, "Dalam satu bulan terakhir saya tak begitu yakin apakah masih memiliki motivasi dan energi untuk terus berlomba. Dengan keputusan untuk resmi berhenti ini, saya merasa sangat lega."

Schumacher memulai karier F1 pada 1991. Sampai 2006, Schumacher 91 kali menjuarai lomba balap, sekaligus membantu mendongkrak peruntungan Ferrari, tim tempat ia bernaung mulai 1996.

Ia menyabet gelar juara dunia lima kali antara 2000 dan 2004 sebelum pensiun pada 2006. Setelah empat tahun absen dari Formula 1, Schumacher kembali menekuni olahraga ini dengan bergabung ke tim Mercedes pada 2010.

Namun ia tidak mampu bersaing dengan pembalap-pembalap yang lebih muda, seperti Lewis Hamilton, Fernando Alonso, dan Sebastian Vettel. Dalam tiga musim terakhir, ia hanya sekali naik podium ketika menyabet posisi tiga Grand Prix Eropa di Valencia tahun ini.

Masa depannya di Mercedes terancam setelah Hamilton -yang selama ini membalap untuk McLaren- memutuskan pindah ke tim tersebut pada 2013. Sempat muncul spekulasi Schumacher akan pindah ke Sauber, namun pengumuman hari Kamis ini mengubur spekulasi tersebut.(BBC/ICH)(metro******)

0 komentar:

Posting Komentar