Kamis, 04 Oktober 2012

Panasonic Siap Bangun Kota Hemat Energi

Tokyo: Raksasa elektronik Jepang, Panasonic, akan membangun kota hemat energi bernama Fujisawa Sustainable Smart Town (Fujisawa SST). Pembangunan infrastruktur kota itu dimulai pada September 2012.

Dalam siaran pers tertulis, pihak Panasonic menuliskan kalau perencanaan proyek tersebut dilakukan bersama pemerintah daerah Fujisawa City dan 11 perusahaan lain.

Sejumlah perusahaan yang menjadi mitra dalam pembangunan Fujisawa City ialah Accenture, Mitsui Fudosan Co Ltd, Mitsui & Co Ltd, Nihon Sekkei Inc, ORIX Corporation, Panahome Corporation, dan Tokyo Gas Co Ltd. Panasonic berencana meresmikan kota Fujisawa pada musim semi tahun 2014.

Setelah diumumkan pada akhir Mei 2012, Fujisawa dijadikan proyek percontohan, baik di Jepang maupun negara lain. Bertepatan dengan hari jadinya yang ke-100, Panasonic memiliki visi menjadi Green Innovation Company dengan cara memberi kontribusi bagi lingkungan.

Proyek Fujisawa Sustainable Smart Town bertujuan membangun sebuah kota beserta sistemnya dengan menggunakan produk Panasonic yang mampu memberikan solusi menyeluruh berdasarkan kebutuhan sehari-hari penggunanya.

Panasonic dan sejumlah mitra juga berencana meresmikan manajemen tata kelola kota pada Maret 2013 yang dinamai Fujisawa Town Management Company. (MI/Wrt3)

0 komentar:

Posting Komentar