Selasa, 13 November 2012

Bersikap Manis agar Pernikahan Tetap Harmonis


 Setiap pasangan suami istri pasti mendambakan pernikahan yang langgeng seumur hidup. Namun beberapa kesalahan bisa membuat hubungan cinta keduanya retak.

Sebelum itu terjadi, ada baiknya Anda memerhatikan banyak hal agar hubungan suami istri tetap harmonis. Kehidupan rumah tangga pun menjadi lebih indah. Berikut kuncinya:

1. Memberikan perhatian kecil nan manis
Anda dapat meneleponnya saat istirahat kantor. Anda juga dapat menghidangkan makanan kecil saat ia sibuk menyelesaikan tugas kantor di rumah. Bentuk dukungan kecil tapi manis, bukan?

2. Fokus pada kelebihan pasangan
Mencoba untuk memperbaiki kekurangan pasangan memang baik. Namun, jika dilakukan secara sering, hal-hal tersebut akan membuat pasangan merasa tidak nyaman. Akhirnya, hubungan pun menjadi renggang.

3. Tak mencelanya
Jika Anda kurang menyukai sikap pasangan yang menyebalkan, jangan sesekali mencelanya dengan kata-kata kasar, apalagi di depan umum. Fokuslah pada kekuatan dan kelebihannya.

4. Gunakan bahasa yang tepat
Penggunaan bahasa yang tepat membuat pasangan akan melakukan hal sesuai keinginan Anda.

5. Berikan pujian
Meskipun hal tersebut terkesan sederhana, memberikan pujian merupakan bentuk yang menyenangkan pasangan.

6. Kenang masa indah bersamanya
Pasangan yang bahagia biasanya melupakan momen-momen buruk dan fokus pada momen yang indah. Ketika merasa hubungan Anda mulai menjenuhkan, coba ulangi lagi masa-masa indah ketika Anda bersama pasangan.

7. Beri dukungan sepenuhnya
Ketika dia membutuhkan dukungan, misalkan saat atasannya menyalahkan dia atas hal yang tak dilakukannya, maka jangan sampai Anda memihak atasannya. Beradalah di sana untuk mendukungnya sepenuhnya.

8. Kenali sinyalnya
Pasangan yang bahagia selalu bisa membaca setiap sinyal yang dikirimkan oleh pasangannya, misalkan ketika pasangan membutuhkan perhatian atau dukungan. Jadi perhatikan setiap detail yang ada pada pasangan, terutama sinyal yang dikirimkannya ketika dia membutuhkan bantuan Anda.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar