Minggu, 11 November 2012

Ikon 'Hollywood' Direnovasi setelah 35 Tahun


Hollywood: Ikon Hollywood yang menghadap Tinseltown akan direnovasi besar-besaran. Hal ini dilakukan menjelang ulang tahunnya yang ke-90 tahun pada tahun depan. 

Ini merupakan renovasi setelah 35 tahun. Para pekerja menggunakan hampir 400 galon cat baru untuk membuat tanda itu tampak lebih bagus.

Proyek yang dimulai pada awal bulan ini akan memakan waktu delapan sampai 10 minggu hingga akhirnya tulisan itu bisa tampak bersih dan putih di puncak Gunung Lee di Hollywood Hills di sebelah utara Los Angeles. 

Tanda Hollywood ini awalnya didirikan pada 1923 untuk mengiklankan pengembangan properti yang disebut Hollywoodland, tapi empat huruf terakhir telah dihapus pada 1940-an.

Setelah itu, tanda ini pun menjadi salah satu objek wisata populer. Tanda ini sempat rusak sampai direnovasi pada 1970-an. Keberadaan tanda itu kemudian terancam kembali baru-baru ini ketika investor yang memiliki lahan di sekitar huruf putih raksasa mengajukan rencana untuk menjual plot kepada pengembang. 

Tapi Hugh Hefner membantu mempertahankan tanda pada 2010 bersama dengan mantan Gubernur California Arnold Schwarzenegger dan tokoh-tokoh lainnya di Hollywood termasuk Steven Spielberg dan Tom Hanks.

Anggota masyarakat memang dilarang mengakses daerah di sekitar area itu. Sistem alarm canggih termasuk sensor gerak pun telah dipasang untuk mencegah penyusup. Meski begitu, tanda ini memiliki sejarah mengerikan. Pada 1932, aktris Inggris Peg Entwistle bunuh diri dengan melemparkan dirinya dari atas huruf 'H'.

SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar