Rabu, 22 Agustus 2012

Ancol Hadirkan Pertunjukan Shaun The Sheep & Slam Dunk



Jakarta, 17 Agustus 2012 Ancol.com,
Serangkaian program acara hiburan menarik dan wahana terbaru telah disiapkan Ancol untuk memeriahkan liburan para pengunjungnya sepanjang pekan hari raya Idul Fitri 1433 Hijriah ini.
Para pengunjung akan disajikan berbagai pertunjukan bertaraf internasional dan program acara hiburan yang sangat menarik di setiap wahana Ancol seperti Dufan, Ocean Dream Samudera dan Atlantis Water Adventure.
Para pengunjung juga dapat merayakan Hari Kemerdekaan RI di Ancol dengan menyaksikan Festival Panjat Pinang 67 pada Jumat, 17 Agustus 2012 di Pantai Festival Ancol.
Selain itu Ancol juga akan memperkenalkan wahana terbarunya bernama Epic Cable Park yang merupakan tempat olahraga wakeboard dengan penggunaan kabel (cable park) pertama dan satu-satunya di Jakarta yang menggunakan fasilitas kelas dunia.
Ancol juga berkerjasama dengan WWF Indonesia mempersembahkan Panda Mobile yang merupakan truk edukasi enam roda untuk melakukan kampanye dan edukasi lingkungan kepada masyarakat di area publik.
"Kehadiran program hiburan dan wahana terbaru dari ancol ini merupakan salah satu bukti komitmen kami untuk selalu berupaya meningkatkan kepuasan bagi pengunjung Ancol Taman Impian dengan menghadirkan sarana hiburan yang inovativ dan edukatif sekaligus menyenangkan. Kami berharap, program hiburan yang kami sajikan ini dapat memberi kesan yang tidak terlupakan bagi pengunjung dalam suasana fitri di Ancol Taman Impian bersama keluarga, kerabat, sertra handai taulan, “Kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJA) Budi Karya Sumadi.
Ancol Taman Impian memang menjadi salah satu lokasi rekreasi pilihan masyarakat dalam menikmati liburan Lebaran. Pada pekan liburan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1433H ini mulai H-1 hingga H+14, Ancol menargetkan kunjungan 1.1juta sampai 1.5juta orang, atau dengan proyeksi 90ribu – 110ribu orang per harinya. Puncak kehadiran pengunjung pada pekan liburan Lebaran di Ancol terjadi antara H+2 hingga H+4, atau pada hari kedua hingga hari keempat setelah Lebaran.
Berikut ini kami sediakan beberapa informasi yang berguna untuk kawan media terkait program hiburan yang akan dihadirkan ancol untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI dan juga pekan liburan hari raya Idul Fitri 1433 Hijriah.
DUFAN Hadirkan Shaun The Sheep Meet Man In Black Slam Dunk dan Perform Indonesian Idol 2012
Dengan mengusung tema “Shaun The Sheep Meet Man In Black Slam Dunk”, pengunjung Dufan akan dihibur dengan pertunjukan spektakuler serta atraksi menarik bertaraf internasional dari Eropa, Asia dan Indonesia mulai 17 Agustus hingga 2 September 2012. Selain interactive activity show dengan tokoh-tokoh kartun 3 D Shaun The Sheep, pengunjung dapat menikmati kemahiran para anggota Moto Stuns International (MSI) dari Inggris dalam memainkan ATV Rollover/Jeep Rollover, dan kepiawaian tim basket dari Slovenia dalam memperagakan gerakan-gerakan slum dunk yang menarik dan spektakuler.
Acara menarik lainnya yang bisa disaksikan pengunjung dalam menikmati pekan liburan Lebarannya di Ancol Taman Impian adalah menyaksikan penampilan para penyanyi finalis Indonesia Idol 2012. Sebanyak 10 penyanyi Indonesia Idol 2012, seperti Regina, Sean, Dion, Febri, Ivan, Belinda dan lainnya, siap menghibur pengunjung Dufan setiap harinya, mulai 17 Agustus hingga 2 September 2012.
Ocean Dream Samudera Hadirkan Show bawah air bertajuk Under The Sea Musical Dance
Show bawah air bertajuk Under The Sea Musical Dance juga siap menghibur pengunjung Ocean Dream Samudera (ODS). Bertempat di Underwater Theatre ODS, pengunjung bisa menikmati sajian teatrikal bawah laut yang menampilkan putri duyung dan lumba-lumba dengan dukungn special effect menarik dengan durasi 15 menit. Dan tidak kalah menarik adalah pemutaran film terbaru Theater 4D ‘Castle Secret’ yang mengisahkan tentang petualangan 5 binatang yang bersahabat dalam memecahkan sebuah misteri bersama-sama. Kelima sahabat itu adalah Toni dan Tina si tikus, Louis si ayam jantan dari Perancis, Bobo si gajah dan Rudi si kambing. Dalam petualangan tersebut dikisahkan mereka menemukan sebuah peta rahasia yang membawa mereka ke dalam petualangan seru dan mendebarkan. Pengunjung akan dibawa kedalam suatu pertunjukan dengan merasakan efek-efek semburan air, hembusan angin, dan digital sound yang luar biasa.
Atlantis Water Adventure Hadirkan Boyband dan Girlband
Boyband dan Girlband juga turut mengisi pekan liburan di Atlantis Water Adventure. Mulai tanggal 26 Agustus hingga 02 September 2012 Atlantis akan kedatangan boyband dan girlband yang akan tampil setiap akhir pekan seperti Blink di tanggal 26 Agustus dan 02 September, kemudian Coboy Jr pada tanggal 31 Agustus dan Supergirlies di tanggal 01 September 2012. Sebelumnya juga Atlantis berbagi-bagi hadiah bertajuk Ketupat Berhadiah dan Water Fun Games yang sangat menarik untuk para pengunjung Atlantis mulai tanggal 17 Agustus hingga 26 Agustus 2012 di area Kolam Tanding dan Kiddy Pool.
Taman dan Pantai menghadirkan Festival Panjat Pinang 67 di Area Pantai Festival
Menyambut Hari Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus 2012, area Taman dan Pantai menghadirkan Festival Panjat Pinang 67 di Area Pantai Festival. Sebanyak 67 pohon pinang akan ditempatkan di area tersebut untuk memperebutkan berbagai macam hadiah menarik yang akan diikuti 600 peserta pengunjung yang akan dibagi menjadi 134 grup. Selain itu, mengusung tema Ramadhan Merdeka di Taman Kelapa Beach Pool, Taman Lumba-lumba, Pantai Indah, dan Outbondholic menyajikan iringan musik band untuk menemani pekan libur lebaran kali ini.
Wahana terbaru Ancol - Epic Cable Park
Wahana terbaru juga tengah disiapkan Ancol Taman Impian. Bekerjasama dengan tim Epic, Ancol menghadirkan tempat olahraga dan rekreasi terbaru Epic Cable Park di area Danau Monumen Ancol. Epic Cable Park merupakan sebuah tempat olahraga wakeboard dengan penggunaan kabel (cable park) pertama dan satu-satunya di Jakarta yang menawarkan fasilitas kelas dunia untuk mengembangkan kemampuan dan ketrampilan para pemain wakeboard, dari anak-anak sampai dewasa, dari pemula sampai ahli. Soft-launching Epic Cable Park yang merupakan wahana terbaru di Ancol Taman Impian ini akan diikuti dengan Grand Opening yang direncanakan berlangsung di bulan September.
Ancol dan WWF Aktifkan Panda Mobile
Bekerjasama dengan WWF Indonesia, Ancol mempersembahkan Panda Mobile sebagai bentuk apresiasi atas upaya WWF Indonesia dalam melakukan kampanye konservasi lingkungan. Panda Mobile with Ancol merupakan truk edukasi enam roda yang dioperasikan bersama antara WWF Indonesia dan PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk untuk melakukan kampanye dan edukasi lingkungan kepada masyarakat di area publik.
Truk yang memiliki panjang hampir 7.5 meter ini memiliki fasilitas yang berisikan perpustakaan kecil dengan koleksi buku bertemakan lingkungan dan alam sejumlah 100 buah, permainan edukatif untuk anak-anak seperti puzzle dan alat peraga, layar berukuran 2x2 meter untuk memutar film-film tentang lingkungan yang berkapasitas hingga 20 orang.
Kegiatan menyebarkan pesan konservasi kepada publik Indonesia melalui kegiatan kampanye dan edukasi ini juga memiliki perbedaan dalam setiap tingkatannya, seperti untuk tingkat taman kanak-kanak (TK), kegiatan didalamnya berisikan mewarnai, cerita dongeng, dan bermain games. Kemudian untuk tingkat SMP/SMA/Area Publik kegiatan edukasi lebih kepada presentasi dan diskusi, reuse-reduce-recycle (3R), membaca buku dan menonton film.
Ancol sudah menyiapkan Panda Mobile with Ancol ini pada saat Pekan Libur Lebaran mulai tanggal 19 – 26 Agustus 2012 di Ocean Dream Samudra, dan direncanakan pada jadwal-jadwal kegiatan Ancol Taman Impian seperti Flora Fest di Ecopark, Urban Fest, Ajang Kreasi Teens Go Green di Pasar Seni, dan pada saat Pekan Libur Tahun Baru 2013

0 komentar:

Posting Komentar