Kamis, 09 Agustus 2012

Ini Makanan yang Baik Dikonsumsi Mentah


KITA sering memasak bahan makanan dengan berbagai cara. Namun, ada beberapa produk makanan yang lebih baik dikonsumsi mentah, karena mengandung serangkaian nutrisi, fitokimia, enzim, vitamin, mineral, antioksidan, dan lemak sehat yang memungkinkan manusia berumur panjang. Makanan mentah akan terjaga semua nutrisinya, jika diolah, nutrisi yang terkandung biasanya hancur selama proses pengolahan terjadi.

Misal, buah yang kaya serat dan rendah gula. Kubis dapat mengurangi risiko kanker, dan kacang dapat mengurangi kemungkinan terserang penyakit jantung. Susu sapi utuh mengandung sejumlah besar asam linoleat  yang juga melindungi tubuh dari kanker. Minyak ikan merupakan pencegah yang sangat baik bagi penyakit pembuluh darah. Tak hanya itu, ia juga bisa mengobati dan mencegah depresi.

Makanan yang baik dikonsumsi mentah di atas hanyalah sebagiannya. Apel juga bermanfaat sangat baik jika dikonsumsi tanpa diolah (apel biasanya diolah menjadi selai, pie, apel goreng,dll). Ia sangat berguna untuk gigi, paru-paru, dan gula darah rendah. Bawang merah dan bawang putih juga memiliki manfaat yang besar. Keduanya mampu melindungi tubuh dari penyakit jantung dan parasit. Yang paling akhir adalah delima. Buah ini sangat kaya antioksidan yang mampu menghalau racun dalam tubuh.(metro)

0 komentar:

Posting Komentar