Kamis, 09 Agustus 2012

Samsung Series 5, Ultrabook Tipis dan Bertenaga


ULTRABOOK selalu diidentikkan dengan notebook tipis yang bertenaga dan Samsung memiliki produk tersebut melalui model terbarunya, yaitu Ultra Series 5 dengan tipe NP530U3B yang berlayar 13 inci.

Series 5 merupakan penerus Series 9 yang diluncurkan pada tahun lalu. Penampilannya yang ramping dapat menipu setiap orang yang pertama kali melihatnya karena siapapun tidak akan menyangka begitu banyak kehebatan yang ada di dalamnya.

Jika dilihat dari luar, Ultra 5 Series memang tipis, hanya 17,6 mm. Lapisan yang membalutinya ialah metal alumunium di bagian atas luar dan fiber glass di bawahnya yang membuatnya ringan hanya sekitar 1,43 kg.

Secara performa, ultrabook ini memiliki prosesor Intel Core i5 berkecepatan 1,6 GHz dan RAM 4 GB DDR3. Tapi kartu grafisnya tidak tersedia secara terpisah karena menjadi satu dengan prosesornya.

Terdapat kapasitas penyimpanan data yang besar berkat dukungan HDD 500 GB + SSD 16 GB dalamnya.

Lalu, Samsung juga melengkapi Ultra 5 Series dengan teknologi Fast Solutions yang dapat membuat booting dari mode off hanya 20 detik, dari mode sleep hanya dua detik, dan bekerja dua kali lebih cepat dibandingkan tanpa menggunakan teknologi ini.

Untuk konektivitasnya tersedia selot HDMI, USB 3.0, dua selot USB 2.0, selot memory card, dan selot LAN. Saat ini, ultrabook Samsung Ultra Series 5 dibanderol dengan harga sekitar Rp8,5 juta dan sudah tersedia di pasar Indonesia.(metro)

0 komentar:

Posting Komentar