Kamis, 09 Agustus 2012

Menu Diet yang Juga Baik untuk Kulit


DIET memang bisa menjaga kerampingan dan kesehatan tubuh. Tapi, efeknya tak hanya berhenti di situ. Makanan yang dimakan, mungkin saja mempengaruhi kulit. Juga bisa sebesar mempengaruhi ukuran pinggang Anda. Untuk itu, Anda harus pintar-pintar memilih makanan diet yang juga membantu kesehatan kulit.

Minyak zaitun, tomat, dan anggur merah memiliki antioksidan yang bisa menghalangi reaksi kimia dari sinar matahari. Jika Anda mengonsumsi makanan yang mengandung ketiganya, tak hanya kerampingan tubuh, kulit bersinar pun bisa Anda dapatkan sekaligus.

Tak hanya itu, diet dengan cara menjadi vegetarian pun menjadi pilihan yang tepat. Mengonsumsi makanan segar seperti sayuran yang diolah dengan baik akan membantu menghilangkan kerutan, bintik hitam, dan berbagai tanda penuaan kulit lainnya. Mengganti daging dengan menu vegetarian akan sangat baik bagi tubuh dan kulit Anda.

Meski diet, Anda tak bisa sepenuhnya meninggalkan makanan yang mengandung lemak. Kulit masih membutuhkan lemak, terutama lemak yang terkandung dalam kacang-kacangan dan minyak zaitun. Lemak membantu tubuh menyerap vitamin, dan menguatkan membran sel. Dapatkan setidaknya 20 persen kalori dari lemak, ini akan sangat baik bagi tubuh dan kulit.

Nah, mulai sekarang! Meski menjalankan diet, jangan terlalu kaku dengan makanan tertentu yang nantinya mengakibatkan kerusakan pada bagian tubuh lain.(metro)

0 komentar:

Posting Komentar