Kamis, 09 Agustus 2012

Belajar Sekaligus Bermain di Mars Embassy


TIDAK perlu mahal-mahal menyewa Virgin Galactic untuk mengajak sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak Anda tentang luar angkasa. Memberikan edukasi tentang antariksa kini bisa dilakukan hanya dari Sydney, gratis pula!

Sydney Story Factory adalah sebuah organisasi yang didirikan oleh mantan jurnalis Tim Dick dan Catherine Keenan dari Sydney Morning Herald. Mereka terinspirasi oleh ceramah TED Dave Eggers pada 2010. Pada bulan ini, Sydney Story Factory membuka wahana Martian Embassy di Redfern.

Para tutor yang merupakan relawan akan membantu anak-anak dengan segala sesuatu mulai dari dasar-dasar menulis untuk pengembangan cerita. Antusiasme dan keyakinan dalam bekerja adalah moto yang ditekankan kepada anak-anak.

Sydney Story Factory menjalankan program untuk siswa sekolah dasar dan menengah yang telah belajar dasar-dasar menulis. Programnya bertujuan kemampuan siswa dalam mengembangkan bahasa ekspresif dan meningkatkan kemampuan mereka untuk mengomunikasikan pikiran dan perasaan. Sydney Story Factory bertujuan meningkatkan antusiasme untuk menulis dan meningkatkan kepercayaan diri sehingga memungkinkan siswa untuk menemukan ambisi mereka sendiri.

Setelah selesai, semua anak meninggalkan Mars Embassy dengan hasil tulisan serta sensasi dan pengalaman setelah menghabiskan hari di Mars Embassy yang dirancang dengan menakjubkan. Belum lagi, mereka juga bisa mendapatkan suvenir.

"Ketika kami memutuskan untuk membuka Sydney Story Factory, kami menekankan dua hal," kata Tim Dick. "Pertama, kami ingin tempat ini terlihat begitu menakjubkan hingga anak-anak akan senang hanya dengan berjalan di pintu masuk. Kedua, kami hanya memiliki sedikit uang." Namun, berkat kebaikan luar biasa dari banyak pihak dan perusahaan, mereka pun berhasil mengatasi kendala tersebut.

Martian Embassy, Sydney Story Factory (sydneystoryfactory.org.au)
176 Redfern St, Redfern, New South Wales, NSW 2006,
+ 61 (0) 407 165 622; buka 10 am-5 pm, tutup pada Jumat.(metro)

0 komentar:

Posting Komentar