Kamis, 09 Agustus 2012

Liburan, David Cameron Pilih di Luar Inggris


KETIMBANG menghabiskan waktu liburan di negaranya sendiri, seperti yang selama ini ia kampanyekan, Perdana Menteri Inggris David Cameron malah berencana plesiran ke luar negeri untuk liburan musim panas tahun ini.

Selama ini, Cameron memang kerap mendesak warga untuk liburan di Inggris. Contohnya saja pada saat Konferensi Bisnis Kedutaan Besar Inggris di London, Kamis (2/8) , Perdana Menteri itu berkata: "Jika Anda ingin libur, mengapa tidak berlibur di sini saja? "

Namun tidak sesuai dengan ucapannya, Cameron malah diketahui merencanakan liburan selama dua minggu di Eropa daratan bersama istrinya, Samantha, dan ketiga anak mereka.

Pihak Downing Street pun menolak untuk mengungkapkan lokasi liburan demi alasan keamanan, tetapi mereka menegaskan bahwa keluarga Cameron akan menuju ke sebuah resor di Eropa yang dirahasiakan.

Wakil Perdana Menteri Nick Clegg juga diketahui sedang menuju ke luar negeri bersama keluarganya. Clegg akan tinggal di sebuah vila keluarganya di Prancis selama seminggu dan kemudian akan berkunjung ke Olmedo di Spanyol.

Istri Clegg, Miriam Gonzalez Durantez, memang lahir di Kota Olmedo dan pasangan itu menikah di sana. Keluarga Clegg mengunjungi daerah tersebut setiap musim panas dengan anak-anaknya Antonio, Alberto, dan Miguel.

Sementara itu, pemimpin Partai Buruh Ed Miliband akan menuju ke Yunani bersama istrinya, Justine Thornton, dan kedua anaknya, Daniel dan Samuel.Semua pemimpin itu akan mengambil liburan mereka setelah Olimpiade London.

Pada tahun lalu, Cameron menikmati liburan pertamanya sejak ia menjadi perdana menteri. Keluarga itu menyewa sebuah vila mewah abad ke-18 di Tuscany selama dua minggu, tetapi harus segera pulang setelah kerusuhan pecah di London.

Pada 2010, Cameron dan istrinya yang tengah hamil tua memilih untuk berdiam di Truro di Cornwall ketika putri mereka, Florence, lahir. Pada saat itu, sang Perdana Menteri mendesak warga Inggris untuk bangga dengan negara mereka.(metro)

0 komentar:

Posting Komentar