Kamis, 09 Agustus 2012

Olahraga Bersama Lebih Menjaga Kestabilan Berat Badan


MELAKUKAN olahraga bersama teman ternyata bukan hanya menyenangkan, namun terbukti lebih efektif menjaga berat badan pada remaja. Hal itu terbukti dalam sebuah penelitian yang dikeluarkan jurnal Pediatrics.

Dalam penelitian tersebut, ilmuwan melakukan survei kepada lebih dari 1.700 siswa. Peneliti menanyakan pada para relawan mengenai seberapa banyak mereka beraktivitas dalam olahraga tim, serta aktivitas olahraga lainnya yang dilakukan.

Berdasarkan hasil penelitian, remaja yang berolahraga secara tim diklaim memiliki kecenderungan kelebihan berat badan hanya 27 persen. Sedangkan mereka yang melakukan aktivitas fisik secara individu, memiliki kecenderungan kenaikan berat badan hingga 39 persen.

Para ilmuwan meyakini, bahwa olahraga yang dilakukan secara tim dapat mengurangi kecenderungan remaja untuk memiliki kelebihan berat badan. Terutama olahraga yang mengharuskan adanya latihan secara kompetisi. Karena jenis olahraga tim seperti basket, sepak bola, voli, dan lainnya membutuhkan stamina yang prima dan lebih menguras keringat.

Dari penelitian itu, ilmuwan menyebutkan bahwa olahraga tim dapat menjadi pilihan terbaik para remaja. Bukan hanya membuat tubuh tetap sehat dan bugar, namun juga mampu menjaga berat badan.(metro)

0 komentar:

Posting Komentar