Jumat, 09 November 2012

Samsung Galaxy S3 Paling Laris di Dunia


New York: Samsung Galaxy S3 menjadi telepon pintar (smartphone) terlaris di dunia dalam satu kuartal terakhir. Data statistik penjualan Strategy Analytics menunjukkan perangkat dengan sistem operasi Android itu menguasai 10,7 persen pasar global.

Sementara iPhone 4S menguntit di posisi dua dengan menguasai 9,7 persen pasar. Perangkat Apple itu diikuti saudara barunya, iPhone 5 dengan 3,6 persen.

Galaxy S3 telah terjual sedikitnya 18 juta unit di penjuru dunia pada kuartal III 2012. Jumlah penjualan naik sekitar 5,4 juta dari kuartal sebelumnya atau naik hingga 230 persen.

Apple 'baru' menjual iPhone 4S sekitar 16,2 juta pada kuartal III 2012. Namun, jumlah penjualan turun dibandingkan kuartal I ke kuartal II. Angka penurunan mencapai 16 persen.

Beruntung, Apple punya saudara terbaru iPhone 5 yang telah terjual 6 juta unit sejak musim liburan kemarin (Agustus). Bahkan, Strategy Analytics memperkirakan iPhone 5 akan menggeser Galaxy S3 sebagai yang terlaris.

"Posisi Galaxy S3 sebagai smartphone terlaris sepertinya tak berumur panjang. iPhone 5 milik Apple mempunyai start yang baik dengan penjualan 6 juta unit secara global pada kuartal III 2012," kata Direktur Eksekutif Strategy Analytics, Neil Watson.

"Kami yakin iPhone 5 akan mengalahkan penjualan Galaxy S3 pada kuartal IV 2012 dan Apple akan memegang titel telepon pintar paling populer," tambahnya.

Samsung menyatakan hingga bulan ini Galaxy S3 telah terjual sedikitnya 30 juta unit sejak dirilis Mei lalu.

SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar