Sabtu, 21 Juli 2012

3 Langkah Sederhana Pangkas Berat Badan


SUKSES menurunkan berat badan bukan hanya dengan melewatkan porsi berlebihan saat makan. Lebih dari itu, dibutuhkan komitmen yang berkelanjutan saat Anda menjalankan diet.

Peneliti dari University of Washington dan Fred Hutchinson Cancer Research Center, di Seattle, AS, memberikan tigal langkah sederhana untuk mengurangi berat badan :

1. Catat apa saja yang Anda makan
Meski terlihat agak merepotkan, mencatat apa yang Anda konsumsi ternyata merupakan cara ampuh. Bila rutin dilakukan, mencatat semua makanan yang dikonsumsi akan membuat seseorang mampu mendeteksi saus, penambah rasa makanan, dan beragam tambahan pelengkap dalam makanan. 

"Porsi dari segala hal yang dikonsumsi harus dicatat persis agar bisa diperkirakan. Dengan teknologi sekarang, amat mudah untuk melakukan hal ini. Bahkan dicatat di buku saja juga bisa," ujar seorang peneliti, McTiernanm.

2. Kurangi makan di luar rumah
Makan di luar rumah, seperti di warung makan atau restoran akan membuat Anda akan makan tidak terkontrol. Hal tersebut berarti menambah potensi asupan kalori yang berlebihan. Makan di luar rumah akan membuat seseorang semakin sulit untuk menghitung jumlah kalori yang masuk, lemak tambahan, gula, dan lainnya.

3. Jangan melewatkan jam makan
Melewatkan jam makan akan menyebabkan Anda mengonsumsi jumlah makanan berlebih saat jam makan tiba. Selain itu juga bisa menyebabkan melambatnya metabolisme tubuh. Jika dibiarkan, hal tersebut akan berefek pada hormon leptin dan tiroid.(metro)

0 komentar:

Posting Komentar