Senin, 02 Juli 2012

Cara Menghapus Virus Dengan Removeit

Seringkali kita dipusingkan dengan adanya virus di dalam komputer atau laptop kita, karena jika pc atau laptop kita terinfeksi oleh virus maka kinerjanya akan menajdi sangat lambat, tidak dapat masuk ke dalam sistem operasi yang kita gunakan (misal windows) dan bahkan sampai menyebabkan data-data penting kita hilang. Sebenarnya banyak anti virus baik itu gratis atau berbayar, tapi kebanyakan anti virus yang umumnya kita gunakan tidak dapat membersihkan sampai tuntas, karena hanya memeriksa file dan folder saja, padahal virus menginfeksi sampai ke register dan temporary folder di Windows yang kita gunakan.

Tapi jangan kuatir karena ada satu anti virus yang menurut team belajar komputer merupakan anti virus terbaik yang dapat membersihkan virus sampai ke akar-akarnya :) . Anti virus ini bernama RemoveIT Pro 4 dan yang menariknya anti virus ini gratis hanya untuk fasilitas pengecekkannya saja dan database virusnya juga dapat di update secara online, walaupun untuk versi gratisnya anti virus ini tidak dapat memproteksi secara real time (Real-time Protection). Anti virus RemoveIT Pro 4 sangat mudah digunakan karena hanya terdapat beberapa pilihan pada panel di sisi kanan dari software anti virus ini.
Terdapat beberapa menu yang dapat di pilih untuk Scan Virus, Update, Process Manager, Services Manager, File Startup, Bug Laporan Lengkap, Laporan Bug atau Virus, dan Karantina. Antivirus RemoveIT Pro 4 ini dapat dengan mudah mendeteksi dan membasmi keberadaan virus, worn, spyware dan adware yang berada dalam komputer (laptop) Anda sekalipun bersembunyi di dalam register atau file temporary dari Windows Anda. Tampilan sederhana yang di miliki oleh software ini merupakan salah satu keunggulan dari aplikasi ini. Antivirus RemoveIT Pro 4 sanggup mencari dan menghapus file-file yang berbahaya.
Baiklah marilah kita mempelajari cara untuk menginstal dan Cara Menghapus Virus Dengan Removeit versi gratis:

1. Dowmload Removeit Pro 4 di link ini: http://www.softpedia.com/dyn-postdownload.php?p=25600&t=0&i=1
Setelah di download, lakukan instalasi (setup) program anti virus ini sampai selesai.
2. jika proses intalasi telah selesai, waktu Anda mempelajari cara menghapus virus dengan software RemoveIt ini, jalankan program ini yang dapat Anda temukan icon (shortcut) di dalam start menu All programs di Windows Anda. Setelah dijalankan akan tampil seperti dibawah ini, kemudian klik continue to use this free version untuk melanjutkannya.

3. Setelah itu akan tampil seperti di bawah ini, untuk memeriksa ada atau tidaknya virus di komputer (laptop) Anda, click tombol Scan for viruses.

Kemudian akan tampil informasi bahwa sebelum melanjutkan scan untuk memeriksa adanya virus, malware, worm, spyware dan adware Anda di haruskan untuk menutup internet explorer dan semua browser internet yang sedang gunakan. Klik Yes untuk melanjutkan prosesnya.
4. Kemudian proses scanningnya berjalan, tapi  proses scanning yang saat ini merupakan proses tahap awal hanya untuk mengecek system Windows Anda apakah sudah terserang virus atau belum. Tunggulah sampai proses scanningnya selesai. Kemudian akan ditampilkan seperti gambar di bawah ini yang menjelaskan sudah ditemukannya atau tidak virus atau worm yang berbahaya. Kemudian klik tombol Yes untuk ke tahap berikutnya.

Tahap berikutnya seperti gambar di bawah ini merupakan tahap scan yang ke 2 yang akan memeriksa semua drive di dalam komputer (laptop) Anda. Dan Anda juga dapat memilih drive mana saja yang Anda mau scan, tapi saran kami sebaiknya Anda pilih semua drive untuk memastikan bahwa seluruh drive Anda aman dari virus, spyware, malware, dll. Kemudian klik tombol Scan untuk memulai prosesnya.


5. Tunggu sampai proses scanning selesai,kemudian click tombol OK dan tombol Fix untuk membersihkan virus, malware, dll yang ditemukan di dalam laptop atau komputer Anda.

Semoga artikel Cara Menghapus Virus Dengan Removeit dapat bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba 8) .
 
 




0 komentar:

Posting Komentar