Sabtu, 21 Juli 2012

Tiket Tokyo Skytree sudah Mulai Dijual


SETELAH memakan waktu hampir 2 bulan, warga Jepang akhirnya bisa turut menikmati Tokyo Skytree. Setelah sempat tertunda akibat gempa bumi pada 2011, menara yang sempat menjadi tertinggi di dunia itu akhirnya resmi dibuka sebagai objek wisata. 

Pihak penyelenggara Tobu baru membuka penjulan tiket pada 11 Juli. Tak pelak, pada pukul 08.00 waktu setempat, sekitar 400-an warga berbondong-bondong mengantre berbaris di luar Skytree. Bahkan ada yang telah menunggu semalaman untuk mendapatkan tiket seharga 2.500 yen atau US$31.50. 

Harga itu akan membawa mereka ke ketinggian 350 meter dan mereka harus membayar lagi 1.000 yen bila ingin naik ke ketinggian 450 meter. 

Daya tarik utama dari gedung berbentuk jarum itu adalah dua lantai observasi pada ketinggian 350 meter dan 450 meter. Lantai pertama observasi Skytree dapat menampung sekitar 2.000 orang dan lantai kedua menampung sekitar 900 orang. 

Semenjak dibuka pada 22 Mei lalu, warga Jepang terlihat antusias dan menyambut positif. Hal itu terlihat melalui blog and Twitter. 

"Saya telah menantkikan hal ini seumur hidup. Saya pasti akan membeli tiket masuknya," kata seorang pria via Twitter. 

Yang lain pun merasa khawatir menulis, "Dengan antrean sepanjang itu, apakah kami akan kebagian tiket?" Objek wisata ini menerika 10 ribu pengunjung setiap harinya.(metrotv)

0 komentar:

Posting Komentar