Senin, 23 Juli 2012

Pasta Salad di Bawah 300 Kalori

CUACA panas meminta tubuh kita menyantap makanan segar. Dari piknik hingga makan malam berdua, salad pasta adalah pilihan menu favorit untuk menyegarkan kembali hari Anda. Selain itu, bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, salad pasta berikut ini mengandung tak lebih dari 300 kalori.

Menu kali ini bernama "Black Pepper Pasta Salad dengan Prosciutto, Asparagus, dan Romano"

Bahan-bahan: 
     8 ons cavatappi pasta mentah atau makaroni elbow
     3 cangkir (1 1/2-inch) irisan asparagus
     1 sendok teh minyak zaitun
     2 ons prosciutto, cincang
     4 siung bawang merah iris tipis
     6 sendok makan mayones 
     1 sendok teh parutan kulit lemon 
     1 sendok makan tarragon segar, cincang halus
     2 sendok makan jus lemon segar
     1 sendok teh lada hitam
     Sejumput garam
     1 cangkir potong dadu tomat
     1 1/2 ons keju pecorino Romano , parut 

Cara Penyajian: 

     1. Masak pasta sesuai petunjuk untuk menghilangkan garam dan lemak. Tambahkan asparagus dalam 2 menit terakhir rebusan. Tiriskan dan bilas dengan air dingin. Tiriskan lagi.
     2. Panaskan wajan besar antilengket di atas api sedang. Tambahkan minyak zaitun, dan aduk untuk melapisi. Tambahkan prosciutto, dan masak selama 6 menit atau sampai garing, aduk sesekali. Hapus prosciutto dari wajan dengan menggunakan sendok berlubang, meninggalkan tetesan dalam panci. Tiriskan prosciutto di atas kertas handuk. Tambahkan bawang merah ke dalam panci tetesan, masak di atas api sedang selama 1 menit atau sampai bawang lunak, aduk sering.
     3. Campurkan mayones, kulit jeruk, tarragon, jus lemon, lada hitam, dan garam dalam mangkuk besar, aduk rata. Tambahkan pasta, asparagus, tiga perempat prosciutto, bawang merah, tomat, dan keju; aduk untuk melapisi. Sajikan salad pasta dengan sisa prosciutto di atasnya.(metro)

0 komentar:

Posting Komentar