Sabtu, 21 Juli 2012

Keluarga Richard Branson akan Berwisata ke Luar Angkasa


IR Richard Branson mengumumkan bahwa ia dan anak-anaknya akan menjadi penumpang pertama yang menaiki Virgin Galactic untuk berwisata ke luar angkasa.

Anak-anak pengusaha tersebut yakni sang putra, Sam, dan putrinya, Holly, akan terbang 60 mil ke luar angkasa dengan pesawat SpaceShipTwo (SS2).

Pekan lalu, Sir Richard bergabung dengan sekitar 120 wisatawan lain yang telah mendaftar untuk penerbangan selama 2 jam dengan biaya 128.000 pounds itu. Mereka pun sedikit beruntung karena bisa berpose dengan bos Virgin di Farnborough Air Show di samping replika SS2.

Pada kesempatan tersebut, juga diumumkan bahwa pesawat WhiteKnightTwo, yang membantu peluncuran SS2, juga akan digunakan untuk kendaraan peluncuran baru, LauncherOne. Tim Virgin Galactic mengatakan sejumlah perusahaan antusias untuk menggunakan LauncherOne.

Virgin Galactic telah mengumumkan bahwa total ada 529 calon penumpang, termasuk Brad Pitt, Angelina Jolie, dan Ashton Kutcher yangtelah mendaftar untuk perjalanan dengan SS2.

''Tahun depan, Holly dan Sam akan bergabung dengan saya untuk perjalanan pertama ke luar angkasa," kata Sir Richard.

Virgin Galactic juga mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan uji coba penerbangan roket bertenaga untuk pesawat ruang angkasa berpenumpang akhir tahun ini.(metrotv)

0 komentar:

Posting Komentar