Senin, 23 Juli 2012

Hujan Badai di Beijing Tewaskan 37 Orang



Beijing: Pemerintah China menyatakan 37 orang tewas saat hujan badai menerjang Beijing dan beberapa wilayah di China pada Sabtu (21/7) sore hingga malam. Pemerintah China di Beijing, Ahad (22/7) malam menyatakan hujan badai selama sekitar 20 jam itu juga memaksa 60 ribu orang mengungsi dan menimbulkan kerugian sekitar US$1,6 miliar.

Dari 37 korban tewas tersebut, 22 jenazah sudah berhasil diidentifikasi. Korban jiwa tersebut antara lain karena hanyut, terjebak dalam mobil, dan tersengat listrik.

Pusat Meteorologi Nasional China menyatakan hujan deras hingga badai masih akan melanda di sebagian wilayah utara dan selatan China hingga Senin (23/7).

"Sebagian besar wilayah utara China, lembah Sichuan, dan sebagian selatan China masih akan dilanda hujan deras disertai badai sejak Sabtu hingga Senin," ungkap Pusat Meteorologi Nasional China.  

Hujan badai diperkirakan juga akan terjadi di utara Hebei, barat dan utara Beijing, serta barat daya lembah Sichuan.

Terkait itu, masyarakat China diminta waspada dan bersiap menghadapi kemungkinan bencana akibat hujan deras dan badai seperti tanah longsor, dan banjir hingga di wilayah perkotaan.(metro)

0 komentar:

Posting Komentar