Selasa, 03 Juli 2012

Peneliti Temukan Cara Baru Obati Kanker Mulut

London: Ada harapan baru bagi mereka yang terkena kanker mulut. Harapan itu muncul dari Pusat Penelitian Kanker Inggris (CRUK), Senin (2/7). Para peneliti telah mendapati bahwa protein yang mereka namai FRMD4A itu secara permanen aktif pada kanker.

Semakin tinggi tingkat protein tersebut semakin besar kemungkinan penyakit itu menyebar dan kembali. Menurut mereka dengan menghambat FRMD4A akan bisa menghentikan pertumbuhan dan penyebaran kanker serta meningkatkan harapan hidup tikus yang menderita kanker.

Hasil penelitian mereka laporkan dalam jurnal Cancer Research. "Apa yang menarik tentang penelitian ini adalah kami telah memunyai obat potensial yang bisa digunakan untuk mengatasi protein atau mengimbangi efek dari protein tersebut," kata Dr. Stephen Goldie, penelitia yang di Institute Penelitian Cambridge, lembaga milik CRUK.

"Obat ini bisa menawarkan pilihan baru bagi pasien yang mengalami kegagalan operasi dan kemoterapi serta bisa juga digunakan berdampingan dengan metode penanganan tersebut," kata Goldie.

Para peneliti mengatakan, yang diperlukan sekarang adalah melakukan uji coba penemuan tersebut. Agar pada masa depan penemuan itu bisa menyembuhkan orang yang menderita kanker mulut.(metrotvnews.com)

0 komentar:

Posting Komentar