Sabtu, 07 Juli 2012

Omah Dhuwur, Lestarikan Budaya Lewat Kuliner


KOTAGEDE memang terkenal dengan suku kalang yang mendiami bangunan artdeco khas kolonial percampuran China, Jawa, dan Portugis. Salah satu yang masih menggunakan desain bangunan tersebut untuk tempat makan adalah Omah Dhuwur.

Restoran bertaraf internasional ini berniat melestarikan nilai-nilau budaya dan heritage yang telah melekat di masyarakat Kotagede. Salah satunya dengan menggunakan resep-resep makanan dan minuman bercitarasa tradisional.

Minuman di Omah Dhuwur merupakan racikan rempah turun temurun dengan beberapa tambahan kreasi. Minuman menyegarkan dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh ini di antaranya es jambu selarong, es lombok yang berbahan dasar cabai, dan es kapulogo. Tidak kalah menyegarkan ada juga es java punch hasil pencampuran sari kunir, asam jawa, dan jeruk lemon.

Selain itu, kekuatan rempah juga bisa dirasakan dalam menu utama di Omah Dhuwur seperti grontol gurameh, ayam sereh. Omah Dhuwur juga menyajikan masakan internasional seperti sirloin steak, grilled salmon. Beragam menu prasmanan disiapkan bagi Anda yang ingin mencicipi banyak menu.

Rasakan suasana makan di bangunan kolonial yang memiliki jendela besar dengan pemandangan khas Kotagede dan rumah joglo, yang juga menjadi bagian dari Omah Dhuwur.
(metrotvnews.com)

0 komentar:

Posting Komentar