Senin, 02 Juli 2012

Cara Partisi Hardisk Menggunakan Wondershare

Wondershare Disk Manager Free merupakan software manajemen partisi untuk sistem operasi Windows, yang akan memudahkan Anda menyalin hard disk dan mengelola partisi (mengubah ukuran, menghapus) dan mengembalikan partisi. Wondershare menyediakan wizard sebagai panduan penggunaan yang akan memudahkan Anda, Anda tidak akan khawatir lagi kehilangan data ketika Anda menyalin disk/partisi, membuat partisi, mengubah ukuran partisi, menghapus partisi dan memulihkan partisi.
Wondershare Disk Manager berjalan dalam dua mode, yaitu Expert dan Wizard. Pada Expert Mode, Anda harus menjalankan pengelolaan disk secara manual. Sementara Wizard Mode menyediakan panduan ketika Anda akan membuat, mengubah ukuran, menghapus, dan memformat partisi. Tertarik menggunakannya?. Unduh (download) aplikasi Wondershare Disk Manager Free di http://www.wondershare.com/disk-manager/.
Aplikasi ini dapat di download secara gratis, namun Anda perlu registrasi terlebih dahulu dengan menggunakan alamat e-mail Anda. Wondershare Disk Manager Free dapat digunakan pada sistem operasi Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7.
Fungsi utama dari program Wondershare:
  • Create Partition, membuat partisi baru pada hardisk
  • Resize Partition, merubah partisi hardisk (memperkecil / memperbesar)
  • Copy Partition/Disk, menyalin atau meng copy partisi hardisk
  • Delete Partition, menghapus partisi hardisk
  • Fomat Partition, menformat partisi hardisk
  • Recover Partition, menyelamatkan atau mengembalikan partisi di hardisk
  • Set Partition Active, mengaktifkan partisi pada hardisk
  • Hide/unhide Partition, menampilkan dan menyembunyikan partisi
  • Explore Partition, melihat isi partisi di hardisk dengan mudah
  • Change Volume Label, merubah penamaan volume label pada hardisk.

Cara Partisi Hardisk Menggunakan Wondershare

Berikut adalah Cara Partisi Hardisk Menggunakan Wondershare, sbb.:
1. jalankan aplikasi Wondershare Disk Manager.
2. Klik tombol Wizard Mode.
3. Wizard Mode akan menampilkan semua tugas yang dapat dijalankan oleh aplikasi. Klik salah satu tombol wizard yang tersedia untuk menjalankan penugasan tertentu. Tersedia beberapa opsi pada Wizard Mode, yaitu Resize Partition Wizard, Create Partition Wizard, Delete Partition Wizard, Copy Disk/Partition Wizard, dan Recover Partition Wizard.
4. jika ingin mengubah partisi, klik Resize Partition Wizard. Selanjutnya, pilih partisi yang akan diubah ukurannya (misalnya drive C:) dan ukurannya (misalnya dari 270 GB menjadi 240 GB) pada menu drop down Partition Size After, dan klik Next untuk melanjutkan proses perubahan partisi. Kamu akan diminta untuk Restart. Setelah sistem reboot, perubahan akan dijalankan sebelum kamu login.
5. Untuk menjalankan recovery partisi, klik Recovery Partition Wizard. Selanjutnya cukup ikuti semua wizard yang diminta Wondershare dan partisi pada hardisk Anda akan bisa ditemukan dan dikembalikan ke kondisi semula.

Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar