Sabtu, 07 Juli 2012

Menara Eiffel Kalah Pamor dengan Katedral Notre Dame

TAK disangka, Menara Eiffel yang selama ini disebut-sebut sebagai destinasi wisata favorit kala berkinjung ke Paris ternyata telah kehilangan pamornya. Ada sekian juta wisatawan yang datang ke Paris pada tahun lalu dan kebanyakan ternyata lebih memilih mengunjungi Notre Dame Cathedral ketimbang Menara Eiffel.

Notre Dame adalah katedral berasitektur gothic di sebelah timur Ile de la Cite di Paris, Prancis, dengan pintu masuk utama di barat. Selain tujuan wisata, gereja ini juga masih digunakan untuk tempat misa dan Uskup Agung Paris. Notre Dame de Paris dianggap sebagai salah satu contoh terbaik dari arsitektur gothic Perancis. Katedral ini mampu menarik 13,6 juta wisatawan.

Kemudian ada Sacre Coeur, sebuah basilika yang berada di bukit Montmartre yang menghadap ke kota. Situs ini mampu menarik 10,5 juta wisatawan. Sementara itu, hampir 9 juta wisatawan berkunjung ke museum terbesar di dunia, Louvre. Disebut pula, jumlah wisatawan yang datang ke museum itu selalu meningkat sebesar 5,6 persen dari tahun ke tahun. Sedangkan, Menara Eiffel mendapat 7,1 juta pengunjung dan mengalami peningkatan sebesar 5,6 persen pula.

Adapun Pompidou Centre, sebuah museum yang dirancang dalam gaya arsitektur teknologi tinggi oleh arsitek terkenal Renzo Piano Italia, dikunjungi oleh 3,6 juta wistawan. Musee d'Orsay, yang nerupakan rumah bagi koleksi lukisan impresionis dan pascaimpresionis menarik 3,1 juta wisatawan.

Tampaknya mengunjungi museum dan monumen merupakan motivasi utama untuk mengunjungi Paris. Dari sekian banyak wisatawan yang mengunjungi Paris, wisatawan Brasil, Rusia, dan China adalah yang paling banyak.
(metrotvnews.com) 

0 komentar:

Posting Komentar