Sabtu, 07 Juli 2012

Tourist Police Gallery Ramai Dikunjungi Wisatawan

Badung: Bagi Anda yang berkunjung ke Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali, jangan melewatkan wahana baru di sana. Namanya Tourist Police Gallery. Wahana ini merupakan perubahan Pos Polisi Pariwisata di kawasan wisata pantai berpasir putih tersebut.

Rupanya, perubahan itu menarik pengunjung. Tourist Police Gallery, Sabtu (7/7) ini misalnya, ramai didatangi pelancong. Tidak saja wisatawan lokal, tapi juga wisatawan asing. Sejumlah polisi terlihat akrab bersama para wisatawan.

Selain sikap ramah aparat, kawasan ini dilengkapi sejumlah barang seni dan aksesoris kepolisian. Ada juga fasilitas internet gratis Wifi. Polisi juga dengan ramah akan menunjukkan tempat-tempat untuk membeli barang-barang yang diinginkan. Polisi telah menjalin kerja sama dengan sejumlah produsen barang.

Kepala Satuan Pengamanan Obyek Vital Kepolisian Resort Denpasar Komisaris Polisi Fahmi mengatakan, perubahan Pos Polisi Pariwisata itu untuk merubah pandangan masyarakat tentang polisi yang seram dan menakutkan. Juga citra polisi yang sering minta-minta uang kepada masyarakat atau wisatawan.

Fahmi juga membuat buku berjudul "Berwisata ke Pos Polisi. Konsep Tourist Police Gallery tertuang dibukunya tersebut. Ia berharap konsepnya ini bisa diterima dan terus akan dikembangkan.

(metrotvnews.com)

0 komentar:

Posting Komentar